Wednesday, November 22, 2017

Lowongan Kerja-PT. Bina Artha Ventura


PT Bina Artha Ventura adalah perusahaan modal ventura yang terlibat dalam sektor keuangan mikro dan memiliki lisensi untuk beroperasi dari Bapepam-LK (Departemen Keuangan) pada bulan Novemebr 2011 dan mulai beroperasi pada Desember 2011. Bina Artha menawarkan modal usaha ekslusif melalui metodologi modifikasi dari keuangan mikro Grameen tradiosional secara kelompok untuk wanita yang tidak memiliki atau hanya memiliki akses parsial ke sektor keuangan formal.

1. Account Officer
Tugas dan Tanggung Jawab:
  • Brtanggung jawab atas kegiatan pemasaran sekaligus penagihan angsuran,
  • Menjalin kerja sama dengan Mitra secara berkelanjutan
  • Melakukan pembinaan kepada Mitra

Kualifikasi:
  • Usia min. 18 Tahun
  • Pendidkan Min. SLTA (Sederajat)
  • Diutamakan Fresh Graduate
  • Memiliki kendaraan roda 2 & SIM C yang masih aktif
  • Mampu mengoperasikan komputer (min. Ms. Offce)
  • Bersedia bekerja di lapangan
  • Mampu berkomunikasi dan membangun relasi dengan baik, ulet dan teliti dan pekerja keras
  • Bersedia ditempatkan di seluruh cabang bina artha (diutamakan sesuai domisili)
2. Collector

  • Melaksanakan proses tahapan penagihan terhadap Mitra (Nasabah), dimulai dari penyampaian surat peringatan (SP) tertulis, SP 1 sd SP3, serta menindaklanjuti proses litigasi lebih lanjut bila diperlukan
  • Melakukan fokus penagihan terhadap Mitra (Nasabah) menunggak dan hapus buku.
  • Memastikan melaksanakan dan mencapai target penagihan yang ditetapkan.
  • Mencapai target yang ditentukan oleh Perusahaan sesuai SOP di PT Bina Artha Ventura

Kualifikasi
  • Usia 25-40 tahun
  • Min. pendidikan SMA atau sederajat
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun sebagai Collector, Field collector, Remedial, atau Recovery Team.
  • Memiliki SIM C
  • Mampu bekerja sama dalam team.
  • Bersedia melakukan perjalanan dinas dengan intensitas tinggi ke seluruh cabang BAV
  • Memahami dan menjalankan kode etik penagihan yang ditetapkan oleh perusahaan
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan ketrampilan interpersonal yang baik
  • Memiliki sikap tertib administrasi, jujur, dan proaktif
  • Bersedia bekerja di lapangan dan melakukan perjalanan dinas

3. Branch Manager (Kepala Cabang)
  • Melakukan survey di tingkat kecamatan dan desa;
  • Melakukan sosialisasi ke pihak kecamatan desa, RT, RW maupun ke calon mitra langsung;
  • Melakukan pengesahan kumpulan;
  • Mengelola jadwal setoran/pertemuan mingguan;
  • Memantau kinerja RO, SO dan administrasi&kasir serta mengevaluasi kinerja RO, SO dan admin&kasir;
  • Memberikan informasi perkiraan realisasi per hari satu minggu ke depan kepada Kantor Pusat (KP) pada hari Jum’at pagi (tergantung sistem MIS);
  • Memberikan informasi jumlah mitra dan kebutuhan pembiayaan yang riil per hari kepada KP minimal 2 hari sebelum pencairan (tergantung sistem MIS);
  • Mengecek dan menanda-tangani Uji Kelayakan Mitra (UKM), Pemeriksaan Usaha (PU) dan formulir aplikasi pengajuan pembiayaan;
  • Melakukan monitoring secara periodik ke semua kumpulan (dalam setiap 3 bulan semua kumpulan sudah dimonitor);
  • Menyelesaikan persoalan mitra yang tertunggak dan atau macet;
  • Melakukan kunjungan ke semua rumah/usaha calon mitra sebelum uji pengesahan kelompok mitra dilakukan;
  • Mengecek keabsahan dokumen persyaratan pengajuan pembiayaan dari mitra (KTP, KK, surat nikah, surat pindah dan dokumen terkait lain);
  • Melakukan setoran dan mengambil uang realisasi dari dan ke Bank;
  • Mengecek Lembar Pembayaran Angsuran (LPA), dan penarikan uang tanggung jawab;
  • Memimpin komite pembiayaan;
  • Mengecek semua berkas yang diperlukan dalam proses pencairan pembiayaan;
  • Membuat laporan bulanan cabang (tergantung ketersedian MIS);
  • Melakukan rapat mingguan cabang;
  • Menghadiri rapat koordinasi dengan area, regional dan head office;
  • Melakukan pendampingan kepada staf baru;
  • Memastikan proses pengalihan (hand-over) mitra dilakukan dengan benar dan lengkap;
  • Memproses klaim asuransi jiwa mitra;
  • Menggantikan tugas RO dan atau SO pada saat berhalangan hadir; dan
  • Mengusulkan plafon pembiayaan ke -2 dan seterusnya kepada Area Sales Manager.

Kualifikasi:
  • Pendidikan minimal D3 dan sederajatnya atau pendidikan yang lebih tinggi
  • Minimal 3 tahun pengalaman dalam keuangan mikro;
  • Usia 25-35 tahun;
  • Mampu berkomunikasi dengan baik;
  • Memiliki kemampuan membangun hubungan yang baik dengan pihak terkait baik internal maupun eksternal;
  • Berorientasi kepada hasil;
  • Memiliki alat transportasi roda 2 dan Surat Ijin Mengemudi (SIM C);
  • Mempunyai kemampuan berinteraksi baik dengan ibu-ibu di pedesaan; dan
  • Bersedia di tempatkan di seluruh cabang Bina Artha (diutamakan sesuai domisili)

Penempatan: JAWA BARAT, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR, SULAWESI SELATAN (diutamakan sesuai domisili).
kirim CV & lamaran ke: 
arwin.mursaptono@bina-artha.net

Website: bina-artha.net

No comments:

Post a Comment